Selasa, 29 Maret 2016

Computer Vision

Project 1 / CS 143 / Gambar Hitam Putih

Merubah citra dari sebuah gambar yang semula berwarna menjadi citra hitam putih di matlab, dapat dilakukan dengan menggunakan fungsi im2bw.

Berikut Kode untuk merubah citra gambar berwarna menjadi hitam putih menggunakan "Matlab"

close all;
gambar = im2single(imread('../data/motorcycle.bmp')); gambarBW=im2bw(gambar,0.1); gambar1BW=im2bw(gambar,0.2); gambar2BW=im2bw(gambar,0.3); gambar3BW=im2bw(gambar,0.4); gambar4BW=im2bw(gambar,0.5); gambar5BW=im2bw(gambar,0.6); gambar6BW=im2bw(gambar,0.7); gambar7BW=im2bw(gambar,0.8); gambar8BW=im2bw(gambar,0.9); imwrite(gambarBW, 'motor_0,1.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar1BW, 'motor_0,2.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar2BW, 'motor_0,3.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar3BW, 'motor_0,4.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar4BW, 'motor_0,5.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar5BW, 'motor_0,6.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar6BW, 'motor_0,7.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar7BW, 'motor_0,8.jpg', 'jpg' ) imwrite(gambar8BW, 'motor_0,9.jpg', 'jpg' )


HASIL:
          










KESIMPULAN
Citra Gambar terbaik yang diperoleh yaitu menggunakan nilai 0,5. Karena komposisi warna hitam dan putih seimbang sehingga terlihat jelas dan bagus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar